Sabtu, 04 Juni 2016

Semester 1 dan Temen Baru...





Halo semuaa…..


Gak kerasa udah hampir setahun gua vakum ngeblog, dan sekarang gua baru aja selesain UAS gua, UAS semester 1, dan sekarang gua mau cerita alias curhat soal pengalaman gua selama 1 semester ini, dari mulai adaptasi, ketemu temen baru dll

AYO MULAI…

 Didalam hidup, kita pasti bakal mengalami fase adaptasi, Fase ini yang gua alamin dan pasti temen-temen semua alamin waktu masuk kelingkungan baru,

Adaptasi itu apa sih?

Adaptasi ialah cara makhluk hidup untuk beradapatasi pada lingkungan untuk bertahan hidup, yang gua dapet dari mbah google sih gitu…

Gua sih sebagai makhluk hidup ya pasti ngerasain ini, gua tau deh elu elu pada..
Terutama saat gua masuk kelingkungan baru,waktu gua mulai kuliah, yang mana gak ada satu orang pun yang gua kenal

Adaptasi itu menurut gua gak gampang, itu yang gua rasain, dari mulai adaptasi sama lingkungan kos2an, dikelas,dll, apalagi kalau kita masih inget sama kenangan yang lama, seperti temen waktu SMA, Kebersamaan Sama Keluarga yang bikin lu homesick..

Homesick, iya homesick, rumah sakit,atau sakit rumah, gua juga gak paham,  
1 bulan full gua ngekost, gua masih ngalamin rumahsakit a.k.a Homesick, yaitu ngebet banget buat cepet weekend dan balik kerumah buat sekedar balik aja, padahal gua dirumahpun terkadang Cuma tidur, makan, nonton TV, gitu aja terus sampe akhirnya gua harus balik lagi kekostan…

Tapi
Perlahan gua mulai bisa ilangin homesick yang gua rasain,Gimana caranya?Kedokter?
Nope..
Jawabanya adalah cari temen, gua hampir ajak kenalan semua temen, dari temen MOS sampe temen sekelas saat kuliah, biar sekedar hapal mukanya aja, namanya mah gak bakal hapal gua, apalagi yang cakep,biar seenggaknya kalau ketemu bisa saling senyum,

IYKWIM…


BTW

    Gua bersyukur banget, saat hari kedua masuk kuliah gua udah deket dengan beberapa temen baru dengan latar belakang yang berbeda-beda, dan sejak itu juga kita sempet lakuin semua kegiatan bareng-bareng, dari mulai cari makan waktu istrahat, ngepes bareng dll

   Berkat mereka semua, gak kerasa udah 3 bulan gua jalanin perkuliahan ,dan gua udah mulai betah disini dengan jam belajar yang lumayan padet, tapi karena gua ngerasa gak sendirian jadi gua selalu coba buat nikmatin prosesnya aja..

   Karena itu gua sangat prioritasin keluarga dan sahabat gua, lebih dari pacar

 Terutama karena gua gak punya pacar -__-

Kedua... Karena berkat bantuan mereka gua bisa ngelewatin beberapa fase yang cukup penting yang mana gua gak bisa selesain itu kalau sendirian,

    Walaupun harus diakuin beberapa dari kita udah gak seakrab kayak awal masuk kuliah, yang pergi kemanapun bareng-bareng,tapi gua udah perkirain itu dari awal, karena kita memang harus berbaur bro, gua selalu mencoba biar bisa berbaur kesemuanya,


   Tapi, Ibarat lu jalan-jalan kebeberapa tempat atau beberapa kota, pasti ada salah satu tempat dari seluruh tempat yang udah pernah lu injek bakal menjadi tempat favorit, yap gua juga gitu, gua tau kemana gua harus kembali, ketemu temen baru bukan berarti lupain yang lama kan?



0 komentar:

Posting Komentar